Mau Aman, Ke Korea Aja!



ALASAN utama untuk tinggal di suatu tempat bagi saya adalah harus nyaman dan aman. Saya tidak pernah membayangkan tinggal di daerah penuh konflik yang membuat kerja atau bahkan tidur saja tidak tenang.

Begitupun jika harus berpergian atau berkunjung ke suatu tempat. Memilih lokasi yang nyaman dan aman merupakan poin penting. Apalagi, berpergian untuk berwisata yang tujuannya refreshing atau menyegarkan jiwa dan raga. 

Kejadian teror yang melanda Kota Paris di Perancis belum lama ini membuat dunia bersedih. Siapa menyangka kota yang begitu indah dan romantis itu harus mengalami kejadian yang mengerikan hingga menelan ratusan korban. 



Dalam sektor pariwisata faktor amenitas merupakan sesuatu yang penting untuk membuat wisatawan betah berlama-lama tinggal di sana, salah satunya karena merasa aman.

Menurut “Survei Tindakan Kejahatan dan Tingkat Keamanan Dunia 2015” yang diselenggarakan pada tanggal 17 November 2015 lalu oleh situs perbandingan statistik negara/kota terbesar di dunia, Numbeo (www.numbeo.com), Korea terpilih menjadi negara paling aman di dunia dan mendapatkan perhatian dunia. Melalui survei di 120 negara sasaran, tingkat keamanan Korea memiliki nilai paling tinggi yaitu 83,10.

Menilik prestasi ke belakang, tahun lalu korea berada di peringkat 9 dengan nilai 79,68. Namun, dalam waktu hanya satu tahun Korea mampu melompati 8 peringkat.



Pelarangan kepemilikan senjata api dan sistem keamanan yang baik memang faktor menentukan dalam survei tersebut. Akan tetapi, faktor penentu terpenting yang membuat negara-negara ini masuk dalam peringkat adalah mereka tidak pernah diserang langsung oleh kelompok teror.

Numbeo memang bukan lembaga perhitungan resmi, tetapi peringkat ditentukan oleh pengadaan penelitian terhadap negara dan survei kepada mereka yang mengunjungi situs tersebut di seluruh dunia.

Adapun, negara yang aman dalam survei tersebut di peringkat kedua ada, Singapura dengan nilai 82.92, di belakangnya ada Qatar (80.00), Jepang (79.16), Taiwan (78.78), Hong Kong (78.14), Georgia (77.25), Uni Emirat Arab (76.69), Denmark (74.97), dan Malta (74.45).

Lalu, masih ragu angkat kopermu untuk wisata ke Korea??? Jikalau kamu merasa tidak aman pergi ke Korea, tenang saja masih ada Lee Min Ho yang jadi City Hunter untuk membasmi orang jahat disana, hahaha (adegan drama mode on).

Dalam salam dari abang Lee Min Ho, ''tembak aku bang, tembak aku biar kita bisa jadian!''


0 comments