Pretty Chic ‘’White Day’’ Make Up Tutorial

Love is everywhere…

KALAU 14 Februari lalu orang-orang di berbagai belahan dunia merayakan Valentine Day, genap sebulan kemudian tepatnya 14 Maret ada perayaan yang bernama White Day <—klik,untuk asal-usulnya-. Mungkin bagi masyarakat Indonesia, White Day masih terdengar asing. Namun di sejumlah negara seperti Jepang dan Korea, Hari Putih sudah kerap dirayakan khususnya oleh anak-anak muda disana.
Nah untuk perayaannya, kalau di Hari Valentine para perempuan memberikan coklat atau hadiah kepada gebetan, pacar, suami, dan ayah. Pada Hari Putih merupakan hari balasan, yang mana para pria-lah yang balas memberikan hadiah kepada para wanita. Adapun hadiahnya bisa berupa, coklat, bunga, perhiasan, atau barang-barang yang tentunya disukai wanita.
Saat ‘’White Day’’ nanti, jika ingin merayakan tidak ada salahnya lho kita merias diri. Siapa tahu nih pasangan atau teman kita ingin memberi balasan hadiah dengan mengajak kencan. Nah disini saya ingin berbagi tips bagaimana berdandan natural dan tampil chic ala ‘’Korean Look’’. Yuk simak tahap-tahapnya berikut…
Pertama, siapkan berbagai kosmetik (boleh merek Korea, boleh tidak) mulai Blemish Balm (BB) Cream/foundation, bedak, maskara, eye liner, concealer lips, lip tint, lipstick, dan lainnya.
alat tempur merias wajah ala ''Korean Look''
alat tempur merias wajah ala ”Korean Look”
Kedua, sebelum memakai make up sebaiknya kulit wajah dibersihkan dahulu lalu setelah itu gunakan pelembab sesuai jenis kulit. Kemudian, baru aplikasikan BB Cream/Foundation ke seluruh muka, ratakan dengan jari-jari atau sponge.
2wajah
Oh ya, BB Cream ini fungsinya berlipat ganda, mulai sebagai pelembab, tabir surya, penyamar noda, hingga alas bedak. Saat digunakan BB Cream lebih ringan di wajah dibandingkan menggunakan foundation.
Setelah gunakan BB Cream, lalu aplikasikan bedak padat atau tabur dengan kuas atausponge halus agar riasan terlihat flawless (mulus dan halus).
Ketiga, membentuk alis. Bentuk alis yang tengah hits di Korea adalah lurus dan tebal tanpa adanya lekukan di akhirnya. Dengan begitu wajah akan terlihat lebih natural daninnocent.
3alis
Cara menggambar alis, dimulai dari garis bawah alis. Sebab, dengan menggambar dari bawah akan lebih mudah untuk membentuk alis sesuai yang kita inginkan. Sedangkan untuk menyambungkan dengan alis bagian atas kita tinggal mengikutinya. Untuk mengaplikasikan itu kita bisa pakai pensil alis, lalu dipertegas dengan eyebrow kit ataueyebrow mascara.
Keempat, pulaskan eyeshadow pada kelopak mata dengan warna pastel. Kenapa memilih warna pastel, karena dalam riasan wajah ala Korea cenderung menggunakan warna-warna yang soft dibandingkan warna yang cerah/terang. Terakhir dalam memulaskan eyeshadow, pada sudut mata diberi warna yang lebih gelap.
4mata
Lalu, aplikasikan eyeliner gel/cair pada garis mata secara tipis dengan sudut yang sedikit dibuat meruncing untuk membuat mata terlihat tajam dan tegas. Setelah itu aplikasikan mascara pada bulu mata.
Kelima, pulaskan blush on atau perona pipi. Perempuan Korea lebih menyukai blush onberwarna pink atau peach yang sangat tipis sehingga terkesan wajah yang tengah merona.
5pipi
Ketimbang menyapu tulang pipi dengan perona pipi sewarna kulit seperti bronze yang malah menciptakan garis wajah. Maka pulaskan blush on tipis-tipis saja di tulang pipi dengan cara tersenyum.
Keenam, aplikasikan lipstik. Merias wajah ala Korea kita juga perlu cermat terutama dalam menggunakan pewarna bibir. Kalau kita mau mengamati di drama-drama Korea, Jarang sekali artis korea yang menggunakan lipstik yang terlalu cerah. Mereka rata-rata menggunakan warna bibir yang biasa saja, dan tidak perlu mencolok.
6bibir
Apabila ingin mengikuti tren, bisa menjajal merias bibir ala Ulzzang Lips atauGradient/Ombre Lips. Caranya, beri bibir dengan sedikit concealer lips lalu ratakan. Kemudian, gunakan lipstik warna pink segar di permukaan bibir bagian dalam. Setelah itu ratakan dengan ujung jari hingga membentuk gradasi atau ombre. Pastikan perbedaan atau gradasi warna antara bibir bagian dalam dan luar terlihat natural.
7fix
Voila, akhirnya selesai juga tahap demi tahap merias wajah ala Korea. Simpel dan mudah bukan untuk tampil cantik dan natural seperti artis-artis yang ada di drama atau girlbands Korea??? Selamat mencoba, gals…!!! Dan semoga kencan White Day-mu sukses :)
Model dan Make Up: Asti Puspita

0 comments