'Saimdang-The Herstory' Bawa Lee Young Ae Kembali ke Era Joseon

Poster drama 'Saimdang-The Herstory'

MASIH teringat sekali sekitar 10 tahun lalu,  setiap pukul 16.30 kami sekeluarga sudah duduk manis di depan televisi untuk menonton drama Korea ''Dae Jang Geum-Jewel in The Palace'' di salah satu channel televisi swasta, Indosiar. Kami memang bukan banci sinetron, tetapi mengikuti serial tersebut wajb hukumnya. 

Kisah dokter perempuan pertama di Korea yang sebelumnya menjadi dayang istana itu menginspirasi dan memberikan gambaran realita kehidupan manusia di bumi ini. Tidak hanya menikmati alur cerita drama sebanyak 54 episode, saya juga banyak menyerap pesan-pesan moral yang disampaikan serial tersebut.

Drama saeguk dengan latar belakang istana Korea di era Dinasti Joseon itu berhasil mengangkat nama aktris Lee Young Ae yang berperan sebagai tokoh utama, Dae Jang Geum. 

Lama tak muncul, kabarnya ibu dari dua putra-putri kembar ini akan kembali bermain peran dalam drama berjudul 'Saimdang-The Herstory'. Meski rencana penayangannya masih semester kedua tahun 2016, tetapi drama ini telah mulai produksi sejak Agustus lalu. Drama yang mengisahkan tentang istri dan ibu bijaksana di Era Joseon itu juga akan dibintangi oleh Song Seung Heon.

Drama ‘Saimdang’ ini meinterpretasikan kembali kisah kehidupan, karya seni dan cinta Shin Saimdang pada masa Joseon. Ceritanya akan berpusat di dua masa yang berbeda, yaitu 500 tahun yang lalu ketika Dinasti Joseon berkuasa di Korea dan masa kini.

Lee Young Ae akan memerankan dua orang karakter di dua masa yang berbeda dalam drama ini. Adapun, drama ini mengambil latar di Gangneung Provinsi Gangwon, yang merupakan kampung halaman Saimdang yang terkenal sebagai istri yang baik dan ibu yang bijaksana.

Setelah 10 tahun hiatus dari dunia hiburan, Lee Young-Ae akhirnya mengambil peran dalam drama ini. Dia mengungkapkan, banyak yang berpikir kalau Saimdang ini adalah karakter yang kaku dan tidak menarik. Tapi lewat drama ini dirinya ingin memberitahukan ke masyarakat bahwa Saimdang adalah sosok yang dinamis dan menyenangkan.

Sementara itu terpisah, Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae mengatakan, kembalinya Lee Young Ae ke layar kaca diharapkan tidak hanya mengobati kerinduan penggemarnya, tetapi juga turut mempromosikan Provinsi Gangwon sebagai lokasi syuting sebagaimana disana juga akan digelar Olimpiade Musim Dingin 2018 yang akan diselenggarakan di Pyeongchang. 

0 comments