Do I Look Like Song Hye Kyo? [Make Over ''Korea Look'' By LANEIGE]


DARI dulu saya selalu kagum dengan orang-orang yang bisa menggambar atau melukis. Hal itu luar biasa karena saya memang tidak bisa melakukan keduanya dengan bagus, hahaha *ConfessionOfMe*. Tidak hanya pada pelukis yang melakukan aktivitas itu di kertas atau kanvas, saya juga kagum pada perias wajah yang bisa membuat perempuan cantik.

Seperti pengalaman saya saat menghadiri K-Festival and Enjoy! Gangwon di Lotte Shopping Avenue Kuningan Jakarta, Jumat (1/5). Ada spot yang membuat saya tertarik mengunjunginya selain menikmati hiburan budaya Korea yang berlangsung, yakni stan Laneige Cosmetic. Beruntungnya, saya mendapat kesempatan untuk di make over ala brand ambassador Laneige, yaitu Song Hye Kyo oleh Make Up Artist (MUA) dari produk kecantikan asal Korea tersebut, Mas Jay. Dari dia saya juga belajar tentang ber-makeup yang pantas untuk diri sendiri, serta tips dan trik dalam merias wajah. *HAPPY* 

Stan Laneige di Lotte Shopping Avenue

Booth make over Laneige
Untuk berdandan ''Korea Look'' pertama, wajah saya yang ber-makeup dibersihkan dengan Laneige Deep Cleansing Oil Refresh. Pembersih berbahan dasar minyak ini efektif membersihkan makeup berat dan waterproof sekaligus. Selain itu, bahan alami teh hijau (green tea) dapat mengontrol sebum berlebih. Sedangkan, untuk menghapus riasan bibir dan mata dibersihkan dengan Laneige Lip and Eye Remover Waterproof. Kesan pertama menggunakan dua produk pembersih dari Laneige ini, luar biasa karena saat menyentuh di wajah ada sensasi dingin tetapi tidak seperti pembersih yang mengandung alkohol pada umumnya.

Kedua, setelah wajah dibersihkan, alis saya sedikit dirapikan. Kemudian, Water Supreme Primer Base SPF15 PA+ diaplikasikan sebagai dasar makeup sekaligus berfungsi sebagai pelembab dan untuk meratakan warna kulit. Setelah itu barulah Laneige Snow Blemish Balm (BB) Soothing Cushion No 21 (Natural Beige) diaplikasikan di wajah. Ajaib, BB Cream yang berbentuk bantalan ini bener-bener ringan di wajah. Walaupun memiliki kesan mengkilap seperti berminyak, tetapi sebenarnya tidak. Bahkan membuat kulit jadi mulus atau flawless. Kelebihan produk ini, selain meng-cover wajah juga memutihkan, berfungsi sebagai tabir surya, hingga menyejukkan. 


Merapikan Alis
Photo taken by Ayu Galuh

Ketiga, setelah wajah ter-cover oleh dasaran makeup, kemudian gantian mata saya yang dirias. Mas Jay bilang, dia akan memfokuskan riasan pada mata saya yang berbentuk lebar memanjang. Diawali dengan membentuk alis mata dengan Natural Brow Liner-Auto Pencil (Mocha Brow). Sesuai ciri khas makeup Korea, alis dibikin lurus natural dan tetap menyesuaikan bentuk wajah. Setelah alis dibentuk, untuk mempertegas bentuknya, dia membubuhkan sedikit Water Supreme Foundation SPF15 PA+. 
Selanjutnya, Multi Shaping Eyeliner-Over and Inner Liner diaplikasikan untuk membingkai garis mata saya. Untuk memberikan kesan tajam, Mas Jay memberikan bayangan atau shading pada sudut mata bagian luar. Awalnya, saya pikir dengan riasan itu saya jadi terlihat garang, tetapi ternyata sebaliknya. Bentuk mata saya menjadi lebih tegas dan tajam serta semakin lebar walau tanpa maskara. Sebab menurut dia, bulu mata saya sudah panjang dan lentik. *blushing*
Nah, itulah kenapa saya kagum dengan pelukis termasuk perias wajah yang mampu menonjolkan kelebihan sekaligus menyembunyikan kekurangan seseorang saat mereka melakukan pekerjaannya.


Membuat alis alias Ngalis dulu cyiiinn biar kekinian
Photo taken by Ayu Galuh
Masih fokus pada riasan mata, setelah mengalis dan membentuk garis mata, MUA Laneige membubuhkan Multi Professsional Eyeshadow dengan warna kuning gading. Menurut dia, memang sengaja tidak memilih warna yang terang karena ciri khas makeup Korea sangat natural.


Membubuhkan Eyeshadow warna lembut
Photo taken by Ayu Galuh

Setelah bagian mata selesai, kemudian dilanjutkan memberikan lipstik pada bibir. Riasan bibir yang lagi nge-hits ala-ala Korea adalah ombre lips dengan lipstik warna-warna soft juga. Maka untuk bibir saya, Mas Jay menggunakan Snow Cyristal Intense Lipstick No LR107 dengan warna Happy Pink. Sebelum dipakaikan lipstik, bibir diberi sentuhan tipis dari Laneige Snow Blemish Balm (BB) Soothing Cushion No 21 (Natural Beige) untuk membuat gradasi ombre tersebut. 
Dan yang terakhir, pipi saya mendapat sapuan lembut Professional Selection-Blusher warna Water Pink yang soft banget pas tulang pipi dan disapukan lurus keluar.

Hasil Make Over MUA Laneige, Jay (WA: 081289905706)
Photo taken by Ayu Galuh
Dari hasil make over, saya paling suka memang pada riasan mata. Bentuk alisnya saya suka bangeeetttt, secara di zaman kekinian seperti sekarang katanya eyebrow menjadi salah satu simbol harga diri wanita, wahahaha. Kemudian, mata saya juga menjadi lebih ekspresif dan tegas bentuknya. Kesan secara keseluruhan dirias dengan produk Laneige, senang dan bahagia, hahaha... Kualitas produk ini sebanding dengan harganya yang rata-rata diatas Rp 100.000,-. Namun, selama menggunakan makeup ini memang ringan banget dan flawless. Untuk lipstik, cukup long wearing dan matte-finish, bahkan tidak membekas saat dipakai makan atau minum. Sampai saya sayang untuk menghapusnya. Kereen deh pokoknya...bener-bener great experience!!! Oh ya, dengan hasil makeup saya, apakah saya sudah mirip dengan Song Hye Kyo, sang brand ambassador Laneige??? *siap2dilemparkacarias*

Song Hye Kyo



Untuk nilai dari kualitas produk: 9/10.

NB: Kalau ada lain-lain yang ingin ditanyakan bisa komentar atau meninggalkan pesan di bawah postingan ini yaaa...akan saya jawab dengan senang hati^^ 

0 comments