Melancong ke Korea Bermodal ‘Kartu Ajaib’

BERWISATA atau melakukan perjalanan ke luar negeri selalu menjadi impian setiap orang. Akan tetapi, untuk pergi kesana banyak hal yang harus dipersiapkan salah satunya menukar mata uang negara kita dengan mata uang yang digunakan disana. Termasuk jika kita hendak pergi ke Negeri Ginseng Korea Selatan. Otomatis harus menukar Rupiah yang kita miliki dengan Won agar kita bisa bertransaksi selama disana.

kpass
Korea Pass (Kpass)
Namun, melalui sebuah terobosan baru kini Won telah berubah wujud menjadi sebuah ‘kartu ajaib’ yang serbaguna dan serba bisa sehingga memudahkan wisatawan asing yang hendak melancong ke Korea. Ya, kartu itu bernama Kpass yang diluncurkan pada 22 Desember 2014 lalu. Kartu Kpass ini dirancang khusus bagi wisatawan asing di Korea, terutama untuk Free Independent Travelers (FIT). Adapun dengan mengantongi kartu sakti yang berfungsi sebagai kartu debit hingga kartu diskon ini dijamin para pelancong mendapat kemudahan sekaligus memiliki akses ke berbagai layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
kpass2
Kpass
Lalu bagaimana cara mendapatkan Kpass? ‘Kartu ajaib’ tersebut bisa didapatkan diPremium Travel Center yang ada di Myeongdong, Seoul Station dan Hongdae. Selain itu, kartu ini bisa diperoleh juga di Bandara Internasional Incheon di layanan taksi internasional booth informasi #23. Kemudian, juga di Bandara Internasional Gimpodi Terminal Internasional lantai 1, booth taksi internasional.
Salah satu cabang ''Premium Travel Center''
Salah satu cabang ”Premium Travel Center”
Kpass tersedia dalam lima jenis, yaitu bernilai 50.000won, 100.000won, 200.000won, 300.000won, hingga 500.000won. Wisatawan dapat membeli sesuai kebutuhan transaksi selama di Korea. Setelah menentukan pembelian, wisatawan dapat membayar melalui cara transfer dan melakukan konfirmasi sesuai ketentuan berlaku.
Cara dan tahapan pembelian Kpass
Cara dan tahapan pembelian Kpass
Nah, jika sudah mengantongi kartu sakti tersebut selanjutnya kita bisa menggunakannya untuk kebutuhan transaksi di antaranya, transportasi, penukaran mata uang, pelayanan bandara. Kemudian, concierge wisata seperti taksi internasional, layanan penyimpanan bagasi dan berbagai layanan lain.
Kpass bisa untuk membayar biaya transportasi di Korea
Kpass bisa untuk membayar biaya transportasi di Korea
Hebatnya dengan kartu Kpass, wisawatan asing tak perlu lagi membeli kartu transportasi lain. Sebab, kartu ini dapat digunakan untuk bus, subways, dan taksi. Disamping itu, pemegang Kpass juga dapat menikmati berbagai manfaat lain seperti diskon. Wow, tentu saja ini menjadi kabar baik bagi para penggila belanja, karena dengan selembar kartu itu kita dapat menggunakannya di pusat-pusat perbelanjaan, restoran, hotel dan guesthouse. Bahkan, membeli tiket konser K-Pop hingga menonton bioskop.
Fasilitas diskon yang ditawarkan kepada pemegang Kpass
Fasilitas diskon yang ditawarkan kepada pemegang Kpass
Apabila seusai perjalanan di Korea dana kartu Kpass masih ada saldonya, wisatawan dapat melakukan refund di Premium Travel Center yang berada di Seoul Station, Myeongdong, dan Hongdae. Adapun syarat refund adalah saldo telah digunakan lebih dari 80%.
Jadi tidak pakai ribet dan repot kan untuk menjelajahi Korea??? Cukup acungkan Kpass-mu, gesek, dan semua beresss. Happy shopping and traveling everyone ^^
Sumber dan Credit Photo:
– http://k-pass.co.kr/
– http://www.visitkorea.or.id/kto/

0 comments