Pintu Ajaib Air Asia; Menjangkau Yang Tidak Terjangkau



+ ‘’Benda apa yang ingin kau miliki di dunia ini?’’


– “Pintu Ajaib Doraemon,’’ ujarku.
+ ‘’Untuk apa?’’
– ‘’Untuk menjangkau tempat-tempat dimana aku ingin pergi,’’ tuturku.
+ “@#$%^^????????….”
Hehehe… apakah ada benda seperti itu di dunia ini? Tentu saja di dunia nyata ini tidak mungkin ada. Pintu Ajaib hanya ada di dunia Doraemon dan Nobita dan di dunia khayalan anak-anak seperti saya pada waktu kecil dulu. Begitu mudahnya pergi kemana saja hanya dengan mengeluarkan Pintu Ajaib dari kantong di perut Doraemon.
Kondisi itu jelas berbeda dengan dunia nyata. Berpergian ke tempat-tempat favorit dan diminati baik di dalam atau luar negeri mungkin selama ini hanya bisa dijangkau oleh orang kaya. Sedangkan bagi saya untuk pergi ke tempat yang saya idam-idamkan mungkin masih menjadi mimpi hingga saat ini. Kenapa? Karena profesi saya sebagai jurnalis yang jarang bisa libur dan karena kemepetan budget untuk berpergian wisata,hahahaha….
garden
I’m a lucky one, berkunjung ke Singapura karena tugas
Untunglah, pada tahun 2004 ada angin segar sekaligus kabar gembira bagi penggila jalan-jalan, para petualang, dan dream catcher. Ada sebuah maskapai penerbangan yang mampu mewujudkan mimpi orang-orang yang hendak menjangkau lokasi favorit mereka seperti Pintu Ajaib Doraemon. Melalui cara yang mudah dan tentunya dengan budget yang terjangkau Air Asia bisa membawa kita pergi kemanapun.
Tetapi apa mungkin dengan biaya murah bisa keliling dunia? Awalnya saya sangat tidak percaya karena jangan-jangan pelayanannya tidak memuaskan?
Air Asia, maskapai penerbangan Asia yang dibangun juga berdasarkan impian untuk mewujudkan mimpi orang-orang untuk menjelajah dunia dengan pesawat terbang itu mampu memberikan pelayanan terbaik. Sekarang semua kalangan bisa terbang kemana saja sesuai yang mereka kehendaki hanya dengan duduk di depan piranti teknologi (komputer/laptop/smartphone) untuk memesan tiket pesawatnya.
Bagi saya itu bukan lagi mimpi atau iming-iming belaka ketika maskapai tersebut menawarkan harga hemat untuk menuju ke suatu tempat. Hal itu nyata! Kita bisa menjangkau lokasi tujuan, provinsi, negara di berbagai belahan dunia ini dimana pun dengan harga tiket yang terjangkau kapanpun itu.
Wow, tentu hal yang luar biasa. Berdasarkan pengalaman pribadi, saya sudah membuktikannya. Meski baru dua kali menikmati naik pesawat Air Asia saya merasa puas. Bukan dari hal-hal yang mewah, tetapi dari sesuatu yang sederhana saja seperti anti delayed itu tentunya memberikan kepuasan tersendiri bagi penumpang yang mungkin sering di beri harapan palsu dengan maskapai lain yang keberangkatannya tidak tepat waktu.
Saya menjajal naik Air Asia saat hendak pulang dari Singapura ke Jakarta pada tahun 2012 lalu. Saya mendapat penerbangan terakhir saat itu, tetapi saya sengaja melakukan check in lebih awal yakni sekitar 5 jam sebelumnya. Bukan alasan agar bisa memilih tempat duduk yang sesuai pilihan, tapi biar tidak tergesa-gesa saja. Dengan upaya yang saya lakukan itu saya baru menyadari bahwa ada untungnya melakukan check in lebih awal, sebab ternyata setelah naik pesawat saya mendapat kursi dekat dengan pintu darurat yang jarak dengan kursi lain lebih luas. Itupun bukan saya yang meminta, tapi memang petugas check in yang memilihkan. Perjalanan pulang malam hari di udara pun tidak menyeramkan seperti yang saya bayangkan, karena saya nyaman didalam pesawat.
garden7_1358954599478_n
Garden By The Bay, Singapura
Kemudian pengalaman kedua saya menikmati menjadi penumpang Air Asia yakni saat hendak menuju ke Surabaya. Kepergiaan saya dari Semarang ke Surabaya karena tugas kantor dan harus berangkat hari Minggu mungkin prasangkanya harga tiket akan lebih mahal dibandingkan hari biasa. Akan tetapi, kenyataannya dengan Air Asia saya mendapatkan harga yang sangat bersahabat yakni cukup Rp 300ribuan bisa sampai Surabaya dalam waktu kurang dari 45menit saja.
Screenshot_2014-08-31-22-20-36
On Duty, Surabaya by Air Asia
Waaahhh…, saya menjadi semakin yakin dan bukan impian lagi ini namanya jika dapat pergi kemana saja begitu mudah dan murah plus mendapat pelayanan terbaik dari maskapai seperti Air Asia. Sepertinya juga tidak perlu menunggu beberapa abad lagi untuk bisa memiliki Pintu Ajaib Doraemon jika sekarang saja sudah ada Pintu Ajaib Air Asia.
Lalu impian apalagi lagi yang saya ingin wujudkan? Hemmm, tentu saja menabung dan berinvestasi agar ke depan saya bisa keliling dunia bersama Air Asia.
*Diikutsertakan dalam kompetisi blog 10 tahun Air Asia Indonesia ”Bagaimana Air Asia Mengubah Hidupmu?”

0 comments